Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha Indonesia mengatakan permintaan konsumen Indonesia terhadap sepeda motor kelas sport, terutama jenis fairing,
semakin bertumbuh pesat. Eko Prabowo, GM Promotion & Community
Development Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan,
tingginya popularitas sport terus mengikis segmen bebek (cub).
“Tren
masyarakat sekarang akan meninggalkan sepeda motor bebek, beralih ke
sport. Berbeda dengan skutik yang masih dibutuhkan dengan alasan
kemudahan fungsional,” papar Eko, akhir pekan lalu, saat peluncuran “7
Wonders from Yamaha”, di Canggu, Bali.
Menurut data AISI, sepanjang 2013 segmen bebek dan sport Yamaha
bersaing ketat. Empat model bebek Jupiter Z, Vega, Force, dan Jupiter MX
menyumbang 562.724 unit. Masih sedikit di atas sport yang diwakili tiga
model, V-Ixion, Byson, dan Scorpio, sebesar 544.162 unit.
Eko menambahkan, kehadiran dua model sport fairing terbaru pada tahun ini, yaitu R15 dan R25, bisa mendongkrak penjualan di segmen sport dan semakin menggerus bebek.
Jasa
“Dulu tipe konsumen lebih menyukai sepeda motor sport jenis cruiser seperti Tiger atau Scorpio. Sekarang fairing sudah populer. ” timpal Radityo A.D, Brand Manager Marketing Planning & Strategy YIMM.
Sebelum masuk ke segmen sport fairing, YIMM menggunakan jasa
Scorpio yang sudah mengabdi lebih dari 12 tahun di Indonesia. Versi
edisi spesialnya baru saja diluncurkan, dengan maksud memancing
perhatian masyarakat ke model sepeda motor sport selain V-Ixion yang
sudah sangat populer. Tahun lalu, sport naked ini terjual 470.025 unit.
Pamor Sepeda Motor Sport Siap Menggeser "Bebek"
In
//
//
Leave a Comment
0 komentar:
Posting Komentar